Cara Buat Asuransi Mobil Secara Online Termudah

Cara Buat Asuransi Mobil Secara Online TermudahCara buat asuransi mobil secara online saat ini banyak orang pilih karena lebih mudah dan tidak ribet. Karena kita hanya mengunjungi website perusahaan asuransi mobil yang ingin kita beli. Kemudian isikan form pendaftaran asuransi, memilih produk asuransi, melakukan pembayaran dan kita sudah memiliki polis asuransi.

Untuk kamu yang tertarik untuk membeli asuransi mobil secara online, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan langkah-langkah cara buat asuransi mobil online termudah di bawah ini.

Cara Buat Asuransi Mobil Secara Online Termudah

Silahkan kamu ikuti step by step cara buat asuansi mobil secara online di bawah ini :

1. Cari Asuransi Mobil Online

Perlu kamu ketahui tidak semua perusahaan asuransi mobil bisa kamu pilih untuk melakukan pendaftaran asuransinya secara online. Karena tidak semua perusahaan asuransi mobil memberikan layanan pendaftaran asuransi mobil online.

Jadi kamu harus memfilter terlebih dahulu perusahaan asuransi mobil mana saja yang bisa kamu pilih yang memiliki layanan pendaftaran asuransi secara online.

2. Pilih Perusahaan Asuransi Terpercaya

Saat kita memilih perusahaan asuransi mobil online, kita juga tidak boleh asal memilih perusahaan asuransi. Karena tidak semua asuransi mobil online terpercaya dan berpengalaman.

Ada banyak perusahaan asuransi mobil online baru yang belum kita ketahui pengalaman perusahaan tersebut dalam menangani pelanggan. Apakah perusahaan tersebut benar-benar mudah dalam proses klaim atau tidak.

Jadi untuk mempermudah kamu menyaring perusahaan asuransi mana saja yang terpercaya dan berpengalaman. Kami telah memberikan beberapa daftar perusahaan asuransi mobil online terbaik dan terpercaya yang bisa kamu pilih.

Berikut ini adalah perusahaan asuransi mobil online yang bisa kamu pilih :

  •   Asuransi ABDA :https://www.abdainsurance.co.id/vehicle-insurance/
  •   Asuransi ACA :https://www.aca.co.id/Beli
  •   Asuransi AXA Mandiri :https://axa-mandiri.co.id/asuransi-mandiri-mobil
  •   Asuransi Allianz : https://www.allianz.co.id/produk/asuransi-umum/asuransi-kendaraan/allianz-mobilku.html
  •   Asuransi Garda Oto : https://www.gardaoto.com/garda-oto/quotation
  •   Asuransi Sinarmas Mobil  : https://www.sinarmas.co.id/produk/kendaraan-bermotor/simas-mobil/buy-online
  •   Asuransi Simas Insurtech : https://simasinsurtech.com/produk/asuransi-mobil-simasinsurtech/
  •   Asuransi Tokio Marine : https://www1.tokiomarine.com/id/id/personal/protect/motor.html
  •   Tugu Insurance : https://retail.tugu.com/id/tdrive

Silahkan kamu bisa memilih salah satu perusahaan asuransi mobil terpercaya dan berpengalaman di Indonesia di atas. Kamu bisa melakukan pendaftaran asuransi mobil online melalui link yang disebutkan di atas.

3. Pilih Jenis Asuransi

Jika kamu sudah masuk ke website dari perusahaan asuransi yang dijelaskan di atas. Langkah selanjutnya dalam cara daftar asuransi mobil secara online adalah memilih jenis asuransi. Umumnya perusahaan asuransi di Indonesia akan menawarkan 2 jenis asuransi mobil yaitu asuransi Total Loss Only (TLO) dan Comprehensive/All Risk.

Kedua jenis asuransi tersebut harus kamu pertimbangkan baik-baik, karena jenis perlindungan atau jaminan risiko yang diberikan berbeda. Selain itu, premi antara jenis asuransi TLO dan All Risk juga berbeda.

Agar bisa mempermudah kamu untuk mempertimbangkan jenis asuransi yang paling tepat untuk dibeli, kamu harus mengetahui beberapa hal berikut :

Usia Kendaran : Jika kamu memiliki mobil dengan usia mobil kurang dari 10 tahun, maka pilihan jenis asuransi yang tepat untuk dibeli adalah all risk. Tetapi jika usia mobil kamu miliki sudah lebih dari 10 tahun maka hanya akan ada pilihan asuransi TLO saja.

Berdasarkan Wilayah : Jika kamu tinggal di daerah yang memiliki tingkat kriminal tinggi dan kamu tinggal di daerah kota kecil, maka asuransi TLO adalah pilihan yang tepat.

Tingkat Kepadatan Kendaraan : Jika kamu tinggal di daerah yang padat kendaraan dan sering macet, maka tingkat kecelakaan akan lebih tinggi. Maka pilihan terbaik adalah dengan membeli asuransi All Risk.

Harga Mobil : Jika kamu memiliki mobil tetapi usianya sudah tua tetapi tidak lebih dari 10 tahun, maka kamu bisa memilih asuransi mobil All Risk. Jika harga mobil kamu murah, maka asuransi TLO sudah cukup untuk memproteksi kendaraan yang kamu miliki.

4. Siapkan Dokumen

Setelah kamu memilih jenis asuransi yang ingin dibeli, lanjut ke tahapan dalam cara buat asuransi mobil secara online. Biasanya perusahaan asuransi akan meminta beberapa dokumen seperti KTP, SIM, STNK dan dokumen persyaratan lainnya.

Jadi sebaiknya kamu siapkan beberapa dokumen utama tersebut terlebih dahulu dalam bentuk foto. Yang nantinya akan kamu butuhkan untuk dilampirkan dalam form pendaftaran asuransi mobil online.

5. Baca Polis Asuransi dan Bayar Premi

Sebelum masuk ke proses pembayaran premi, hal penting yang tidak boleh kamu lewatkan adalah membaca polis asuransi. Kamu tidak boleh meremehkan polis asuransi dengan tidak membacanya.

Karena semua penjelasan tentang fitur, layanan dan manfaat yang kamu dapatkan semuanya tercantum di dalam polis. Sehingga kamu bisa mengetahui dengan jelas manfaat apa saja yang nantinya bisa kamu dapatkan saat kamu melakukan klaim asuransi.

Jangan sampai karena kamu tidak teliti membaca polis asuransi, kamu merasa ada beberapa manfaat yang bisa kamu klaim. Ternyata manfaat tersebut tidak ada dalam polis asuransi yang kamu beli.

Jika semua isi polis asuransi mobil telah kamu baca dengan teliti dan kamu menyetujui polis asuransi tersebut. Silahkan kamu bisa melakukan tanda tangan polis dan melakukan pembayaran polis asuransi.

Sekian yang bisa kami sampaikan tentang cara buat asuransi mobil secara online. Semoga dengan adanya informasi ini kamu jadi lebih mudah dalam melakukan pembelian asuransi.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.